Tips Computer & Laptop

Posted in
by Motoling Lolombulan

Cara Pilih Sebuah Monitor untuk Komputer Anda


Karena banyak pilihan yang kita miliki sekarang ketika datang ke monitor komputer , memilih monitor yang melengkapi komputer kita telah menjadi tantangan nyata. Tidak seperti sebelumnya, ketika kita hanya memiliki pilihan yang sangat terbatas dan kita harus memilih antara dua atau tiga jenis layar komputer saja, kita tidak dihadapkan dengan begitu banyak pilihan yang bisa membuat kepala kita berputar-putar terutama jika kita tidak benar-benar menyadari hal ini. Jika Anda salah satu dari orang-orang yang bingung dengan kriteria untuk mengikuti ketika memilih monitor komputer , jangan khawatir. Ini tidak benar-benar seburuk yang Anda pikirkan. Jika Anda tidak dapat membuat pikiran Anda apa jenis monitor yang Anda inginkan, berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk Anda. 
Instruktur Tradisional (CTR) v LCD The monitor komputer memberikan umpan balik instan dengan memberikan Anda gambaran dari teks yang Anda ketik keyboard atau gambar yang Anda buat atau download di komputer Anda sehingga sangat penting bahwa Anda mendapatkan layar komputer dengan baik sehingga Anda akan dapat melihat dengan baik teks dan gambar pada layar. Monitor tradisional, seperti bahwa layar pada komputer Anda, menggunakan tabung sinar katoda (CTR). Instruktur tradisional memberikan sudut pandang yang lebih besar sehingga Anda dapat menonton dalam lebih luas dibandingkan dengan sebagian besar jenis lain dari monitor komputer . Namun, jenis monitor dilengkapi dengan gambar tabung yang mendalam yang dapat memakan banyak ruang. Jika Anda memiliki ruang terbatas di area kerja Anda, layar jenis ini dapat menjadi seperti ruang babi dan meninggalkan sedikit ruang untuk pekerjaan Anda. Jika Anda menggunakan Hewlett-Packard (HP) komputer, monitor tradisional mungkin akan terlihat canggung dengan itu. 
Perhatikan bahwa laptop kantor rumah dan rumah dari HP keadaan peralatan seni sehingga akan menjadi ide yang baik untuk menggunakan salah satu model terbaru dari layar komputer dengan mereka. Dibandingkan dengan layar tradisional, cairan crystal display display (LCD) menempati ruang kurang. Monitor LCD yang dirancang sebagai monitor layar datar yang dapat dengan mudah masuk ke dalam area kecil. Jika Anda menggunakan HP Pavilion Slimline, layar jenis ini tampak hebat dengan komputer HP Anda. Perhatikan bahwa fungsi lengkap LCD tipis HP Pavilion. Karena LCD menggunakan teknologi digital, jenis monitor komputer memberikan kepatuhan yang lebih besar dibandingkan dengan layar konvensional. Selain itu, layar jenis ini tidak bereaksi terhadap gangguan dari medan magnet daya tinggi sehingga ada sedikit kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan terganggu saat bekerja.
 
Virus Komputer

Apa itu virus komputer?
Virus komputer pada umumnya adalah aplikasi perangkat lunak yang menyebar dari satu komputer ke komputer lain dan menyebabkan sistem operasi gangguan yang tidak diinginkan. Hal ini dapat merusak dan menghancurkan data pada hard drive Anda, menyebar ke komputer lain melalui e-mail, dan juga menghapus semua data pada hard disk akan mengakibatkan kegagalan seluruh sistem. Ini adalah fakta bahwa virus komputer sebagian besar menyebar melalui e-mail dan juga dapat menginfeksi komputer Anda ketika Anda terlibat dalam percakapan pesan instan. Oleh karena itu sangat penting bahwa Anda hanya membuka e-mail yang Anda sudah tahu dan menghindari membuka setiap e-mail yang mencurigakan dan berisi lampiran. Apakah itu tidak berbahaya dan mengandung kartu ucapan, gambar atau file suara yang Anda harus berhati-hati. Setiap kali Anda men-download perangkat lunak aplikasi dari internet, Anda juga harus berhati-hati karena sebagian besar program gratis banyak spyware, adware atau virus terkait yang dapat menginfeksi komputer Anda segera ketika instalasi dilakukan. Satu-satunya cara yang aman untuk menghilangkan infeksi semacam ini adalah dengan menggunakan alat remover virus gratis untuk memastikan bahwa setiap infeksi aman dihapus tanpa kerusakan lebih lanjut. Hal ini penting sebagai cara tambahan untuk menyingkirkan software trojan virus dari sistem operasi Anda untuk konten berbahaya lainnya.
Bagaimana virus menyebar?:
1. Dengan E-mail - Seperti kita semua menyadari bahwa e-mail yg akan berisi lampiran yang akan memicu instalasi diri berbahaya untuk mengambil tempat dan bersembunyi di komputer segera setelah Anda membuka atau download lampiran. Oleh karena itu, sangat penting untuk terkenal email kami hanya terbuka saja.
2. Acara bebas / Bundle - Apa yang kebanyakan orang tidak menyadari bahwa sebagian besar program gratisan yang anda download dari internet banyak spyware, adware dan virus yang akan menginfeksi file sistem Anda ketika aplikasi diinstal.
Antara Gejala Virus Komputer Terinfeksi Anda:
1. Komputer Anda mulai beroperasi pada kecepatan yang lebih lambat dari biasanya
2. Pc Anda untuk 'menggantung' dan sering rusak
3. Anda komputer reboot sendiri terus-menerus setelah beberapa menit operasi
4. Sebagian besar program dan aplikasi tidak akan berfungsi dengan baik.
5. Penurunan berat dalam fungsi desktop yang keseluruhan yang disebabkan oleh infeksi virus menggunakan sejumlah besar memori
6. Beberapa hard disk (hard disk) tidak dapat diakses
7. Pc Anda menampilkan pesan kesalahan yang tidak diketahui secara teratur
8. Berbagai menu Desktop dan kotak dialog mungkin berbeda
9. Penghapusan program anti-virus 'shortcut icon' serta program-program pada desktop pc Anda
10. Ikon baru diketahui muncul di desktop yang biasanya berhubungan dengan pornografi atau perjudian
11. Task Manager tidak bisa berfungsi dengan baik
Cara Lindungi PC Anda Dari Ancaman Virus:
1. Hidupkan firewall Anda pada pc Anda
2. Gunakan alat penghapusan virus gratis
3. Selalu pastikan bahwa keamanan pengaturan di Internet Explorer benar
4. Selalu pastikan bahwa Anda secara teratur memperbarui anti virus program perangkat lunak Anda dengan informasi terbaru
5. Hindari men-download file yang mencurigakan dari internet
6. Jangan mengunjungi situs yang tidak dikenal karena bisa memicu instalasi menular tanpa sepengetahuan Anda
Program virus yang paling dapat mereplikasi dirinya sendiri dan menginfeksi komputer tanpa disadari langsung oleh pengguna. Sebagian besar dari program ini adalah perangkat lunak berbahaya diprogram hanya untuk memotong file sistem, program merusak dan memformat hard drive Anda. Gejala yang paling umum yang terkait dengan virus komputer yang menyebabkan kecepatan sistem komputer Anda operasi untuk memperlambat sebagai akibat dari fakta bahwa program ini menggunakan sejumlah besar memori sistem. Melalui task manager Anda akan dapat melihat penggunaan memori dari program yang sedang berjalan pada komputer Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk 'disable' setiap program yang mengkonsumsi sejumlah besar memori. Peralatan paling modern yang dirancang untuk memindai berbagai program di komputer Anda berharap untuk mengidentifikasi pola virus signature dan fashion baru. Signature adalah pola bye yang menunjukkan bagian tertentu dari keluarga virus, jadi jika antivirus atau alat remover virus yang mendeteksi tanda tangan atau pola dalam file baik terinfeksi segera menginformasikan pengguna bahwa file baik akan dihapus atau dikarantina. Kadang-kadang bisa sangat sulit untuk mendeteksi tanda tangan dari infeksi virus berbahaya yg seperti ini karena mereka sering dapat memodifikasi kode mereka pada infeksi yang berbeda.

Term Masalah Untuk Komputer

Ketika masalah komputer Anda, ada dua kemungkinan efek:
1. Ada kesalahan dalam perangkat lunak komputer (Software).
2. Ada kesalahan dalam perangkat keras komputer (Hardware).
Berikut adalah beberapa Isti, ah biasa digunakan sehubungan dengan kerusakan komputer.
HANG - Ketika komputer tidak bisa berbuat apa-apa. Ini tidak merespon bahkan jika Anda menekan tombol pada keyboard (keyboard) atau ketika Anda mengklik mouse (mouse).
CRASH - Ketika hard disk (Hard Disk) gagal. Biasanya diikuti oleh Elert peringatan (pesan peringatan.
BUG - Kesalahan atau bug dalam perangkat lunak. kadang-kadang bug dapat menyebabkan komputer hang atau crash.
Glitch - Ketika sebuah komputer bertingkah aneh, tidak seperti yang diharapkan. Komputer mengatakan kesalahan tidak ketika Anda memberikan perintah, komputer melakukan hal-hal lain selain apa yang diperintahkan.

Komputer Sebagai Mesin Fax

Tahukah Anda bahwa komputer Anda dapat digunakan sebagai mesin fax . Ini akan menghemat biaya karena tidak perlu lagi membeli terpisah mesin fax . Bahkan, mungkin lebih canggih daripada mesin fax yang khas .
Persyaratan:
1 - Komputer
2 - Line telepon
3 - Modem
4 - Software
Perangkat lunak
Perangkat lunak yang paling canggih untuk digunakan sebagai mesin faks adalah Norton Winfax . Ini harus tersedia melalui toko yang menjual software. Ada juga program yang ditawarkan secara gratis di internet, tapi tidak ada pendekatan Winfax hal kemudahan dan kecanggihan.
Keuntungan menggunakan Winfax
1 - Anda tidak lagi harus mencetak dokumen dan kemudian fax menggunakan mesin fax biasa. Anda hanya perlu untuk "mencetak", pilih printer Winfax, kemudian klik OK. Dokumen kemudian mulai tersedia untuk difax. Ini menghemat kertas.
2 - Anda dapat menyimpan semua nama dan alamat di Winfax. Tidak perlu lagi tidak terlihat nomor faksimile dengan menggunakan metode manual.
3 - Fax yang telah dikirim dan diterima dapat disimpan sebagai rekor. Hal ini dapat dibaca kembali setiap saat. Hal ini juga dapat didelete secara manual atau secara otomatis (misalnya, faks menerima 30 hari terakhir akan otomatis didelete) dengan memilih opsi yang sesuai.
4 - Broadcast: Mengirim faks ke beberapa tempat sekaligus adalah masalah sederhana. Misalnya, Anda dapat mengatur untuk mengirim faks ke A, B, C dan D. Winfax akan mencoba untuk mengirim faks ke A. Jika A bergerak atau terjawab, maka akan dikirim ke B. Dan seterusnya. Kemudian, ia akan mencoba untuk mengirim kembali ke tempat-tempat yang belum disampaikan, misalnya A.
5 - Anda dapat mengatur berapa kali harus mencoba untuk mengirim ke tempat jika garis tidak dijawab atau terlibat.
6 - Dapat diatur pada apa faks yang akan dikirim. Sebagai contoh, dapat diatur agar faks dikirim di 12, dll. Anda tidak akan harus tinggal sampai malam, asalkan komputer ON.
7 - Bisa diatur untuk menjawab komputer faks secara otomatis atau manual.
8 - Dapat mengatur FORWARDING . Sebagai contoh, jika komputer Anda di kantor untuk menerima faks pada pukul 12 sampai 8 pagi, dapat diatur untuk mengirim faks ke nomor telepon lain, misalnya untuk rumah Anda.
Agar Aman bila Menghapus File pada Data C Komputer Anda


Kadang-kadang komputer Anda gagal setelah Anda menghapus file dari komputer. Jadi. Menghapus hanya file yang Anda lakukan sendiri. Jika Anda tidak yakin tentang salah satu file, jangan lepaskan. Berikut ini adalah panduan tentang file tersebut aman untuk menghapus.
File dalam "Dokumen" folder atau " My Documents "
File dalam folder yang terletak di "Dokumen" atau "My Documents"
Setiap folder yang Anda buat
Setiap folder di "Dokumen" atau "My Documents"
Zip file. itu folder terkompresi yang Anda download (download) dari internet dan isinya telah diinstal (dipasang) ke dalam komputer Anda.
Zip file yang telah Anda buat sendiri untuk kompres folder dan file dokumen yang ada.
Anda juga dapat menghapus ikon shortcut. Perlu diingat bahwa ketika Anda menghapus ikon shortcut. File yang terkait dengan itu tidak dihapus dari komputer Anda.
Anda juga dapat menghapus item dari menu start. Pokoknya. Ini akan mengganggu Anda karena jika Anda menghapus item. Anda tidak dapat memulai software menguunakan terkait dengan menu start. Disarankan tidak dihapus item.
Untuk keamanan, jangan pernah menghapus file di lokasi lain di komputer Anda. Namun, ruang hard disk terbatas. Ketika sudah penuh, Anda harus menghapus file atau folder ke ruang bebas untuk menyimpan file baru.
Selain file yang Anda buat atau yang Anda download file dari internet, Anda dapat dengan aman menghapus file berikut. Namun, tidak pernah menghapus file yang ditentukan dalam petunjuk di bawah ini. Gunakan perangkat lunak utilitas yang disediakan.
Internet file cookie.
Internet file-file sementara.
File foto koleksi yang digunakan sebagai latar belakang desktop, yang dikenal sebagai wallpaper.

Gunakan Tombol Pada Windows


Jika mouse tidak bekerja, jangan khawatir Anda dapat menggunakan tombol untuk menjalankan perintah. Kunci adalah sebagai berikut: Ctrl + S - Perintah ini digunakan untuk menyimpan dokumen Anda file yang sedang terbuka. Selalu menyimpan file dokumen yang Anda gunakan untuk menghindari kerugian minimal. tombol Esc - perintah untuk menutup kotak dialog yang Anda membuka atau menu yang Anda pilih. Hal ini juga dapat digunakan untuk menutup jendela yang sedang aktif di jendela. Enter - memberikan efek yang sama seperti mengklik tombol OK atau salah satu tombol default. tombol Tab - Hal ini digunakan untuk beralih dari satu item ke item berikutnya kotak dialog. Alt + F4 key - Tombol ini digunakan untuk menutup jendela aktif. Tombol Windows - Digunakan untuk mengaktifkan menu start. Anda dapat menggunakan tombol panah atas dan bawah untuk memilih item. Ctrl + Esc key - jika Anda menggunakan keyboard tanpa tombol Windows, Anda dapat menggunakan kombinasi tombol Ctrl dan Esc untuk mengaktifkan menu start.

Nonaktifkan Fungsi Autoplay Pada Windows Untuk Mencegah Virus


AutoPlay fungsi pada Windows awalnya dibangun untuk kemudahan penggunaan. Bila Anda memasukkan media eksternal seperti USB drive atau hard disk eksternal, Windows akan menjalankan aplikasi tertentu didasarkan pada set AutoPlay.
Sayangnya fungsi ini telah disalahgunakan oleh pembuat virus untuk menginfeksi komputer Anda. Virus ini diprogram untuk memulai secara otomatis ketika autoplay fungsi diaktifkan. Itu sebabnya, bahkan lebih baik jika Anda mematikan AutoPlay fungsi ini lurus.
Cara ingin mematikan AutoPlay di Windows 7
1. Buka Control Panel dan ketik "AutoPlay" di kotak pencarian. Anda akan melihat kategori AutoPlay ditampilkan. Klik pada 'Mengubah pengaturan default untuk media atau perangkat'
2. Kosongkan kotak centang 'Gunakan AutoPlay untuk semua media dan perangkat '. Tekan tombol Save.
Sesederhana itu, Anda telah menonaktifkan fungsi AutoPlay untuk mengurangi resiko komputer Anda terinfeksi dengan virus. Dan jangan lupa untuk menginstal antivirus pada komputer Anda sebagai primary perlindungan terhadap virus.

Menemukan Driver Untuk Komputer Anda Di Internet


Hal utama yang perlu Anda menemukan driver adalah nama dari model hardware. Sebagai contoh, nama model kartu grafis NVIDIA GeForce saya adalah FX 5200. Jadi, apa yang harus saya lakukan adalah mengetikkan "NVIDIA GeForce FX 5200" di situs Google. Untuk lebih spesifik, saya mengetikkan "download driver NVIDIA GeForce FX 5200". Google akan menampilkan hasil pencarian, dan ini adalah apa yang akan menghubungkan saya klik untuk menemukan driver.
Jika PC atau laptop merek (Dell, Compaq, HP, Acer atau misalnya), Anda dapat terus mengetik nama PC model / laptop. Biasanya nama-nama yang direkatkan PC / laptop.
Cara lain untuk mengetahui nama model perangkat keras Anda adalah dengan menggunakan perangkat lunak. Cara ini lebih mudah karena Anda tidak memiliki terbelek melihat sebuah PC atau laptop untuk mencari nama driver. Cukup gunakan software ini dan akan menampilkan nama semua komponen hardware di komputer Anda secara detail. Contoh perangkat lunak semacam ini adalah Everest dan PC Wizard.

Tips Membeli Komputer


Ketika ada membeli komputer atau perangkat keras komputer dari setiap toko atau outlet Anda bisa mendapatkan bantuan mereka jika ada masalah dengan apa yang Anda beli. Oleh karena itu, lebih baik Anda membeli komputer atau perangkat keras komputer dari toko atau outlet yang handal dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik.
Komputer dan perangkat elektronik yang mudah rusak, jika Anda berurusan dengan toko outlet yang sulit atau membantu klien, Anda akan berada dalam kesulitan jika apa yang Anda beli tidak bekerja dengan baik. Jangan hanya membeli dengan melihat label harga serta perangkat keras komputer elektronik. Mungkin bekerja ketika dipasang dikedai, setelah digunakan satu atau dua hari, komputer gagal berfungsi dengan benar.
Ketika Anda membeli komputer baru, menginstal komputer dan biarkan diinstal untuk satu hari. Proses diokenali sebagai burn-in. Jika komputer gagal berfungsi dengan benar, kembali ke toko dan mendapatkan yang baru atau meminta mereka untuk melihat akar penyebab dan memperbaiki ini. Jika di daerah Anda ada banyak toko-toko atau outlet yang menjual komputer, pilih toko yang menyediakan dukungan dan layanan purna jual.
Bahkan, setiap komputer atau perkaksan dijual dengan manual namun manual adalah panjan, diisi dengan cetak kecil dan sulit dimengerti. Anda perlu banyak dukungan karena teknisi menangani hardware. Mereka sangat berpengalaman dan mampu menemukan sumber massalah cepat.
Jangan malu untuk bertanya. Jangan bingung antara dukungan teknis dan layanan pelanggan. Jika Anda membeli komputer di pusat perbelanjaan, Anda akan melihat sebuah stan yang disebut Layanan Pelanggan. Karyawan tidak akan membantu Anda meng-upgrade komputer atau perangkat keras. Mereka haya memecahkan penjualan atau jika Anda ingin mengembalikan barang.
Perangkat keras komputer yang paling memiliki garansi. Jika item tidak berfungsi dengan benar, Anda dapat mengganti item jika sudah rusak sementara di garansi. Pastikan Anda memahami istilah garansi ketika melakukan pembelian.

Gunakan Software Diagnostik Untuk Memeriksa Hardware PC Anda



Jendela disertakan dengan Device Manager. Perangkat lunak ini digunakan untuk melacak kesalahan hardware. Gunakan perangkat lunak untuk membantu Anda melacak masalah hardware. Untuk membuka Device Manager ini ikuti langkah berikut:
Klik Control Panel ikon. Ikon ini terletak di menu start
Klik Device Manager ikon
Device Manager akan menampilkan perangkat keras yang terhubung ke komputer Anda. Jika driver perangkat keras atau perangkat tidak bekerja dengan benar, tanda peringatan akan ditampilkan pada perangkat keras.